Tjokorda Sukawati ungkap Jalan Layang

Suryani Institute for Mental Health (SIMH) bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa (PDSKJI) Bali, Yayasan Wreda Sejahtera (YWS) Bali, Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Bali, dan RRI Denpasar mengadakan Seminar Jangan katakan, “Aku Sudah Tua” sebagai rangkaian dari Seminar Kesehatan Mental 2009 pada Sabtu (12/9), pukul 09.00-12.00 wita, bertempat di Wantilan DPRD Bali, Renon.

Pada seminar ini Tjokorda Raka Sukawati di usia 78 tahun, yang juga pendiri Fakultas Teknik Universitas Udayana, telah pensiun dari PT. Hutama Karya, namun masih tetap berkarya bahkan menghasilkan teknologi sosrobahu versi kedua yang lebih unggul soal kepraktisan dibandingkan versi sebelumnya dijadikan tamu khusus untuk memberikan inspirasi bagi para lanjut usia lainnya. Penemuan Sosrobahu yang penting di bidang jalan tol ini, dengan konsultan paten Dr.Ir. Heraty Noerhadi Rooseno, baru mendapatkan patennya tahun 1995. Padahal telah mendaftar sekitar tujuh tahun sebelumnya.

dsc_5084

“Impian saya hanya ingin maha karya saya ini dapat membantu masyarakat Bali memecahkan permasalahan lalu lintas yang semakin semrawut dengan tanah yang kian hari semakin banyak yang terjual setelah dibukanya jalan baru di suatu daerah”, ungkap Tjokorda Sukawati. Sementara itu Prof Suryani berjanji untuk mewujudkan impian tersebut sehingga orang Bali bisa bangga dengan karya orang Bali sendiri.